Warga Apresiasi Kinerja Rusman Emba Bangun SPAM di Napabalano

551
 

Raha, Inilahsultra.com – Warga mengapresiasi kinerja Bupati Muna LM Rusman Emba karena bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat soal air bersih.

Rusman Emba bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae,Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sultra Mustaba dan Ketua DPRD Muna La Saemuna baru saja meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Napabalano, Senin 6 Januari 2019.

- Advertisement -

Proyek pembangunan air bersih ini dikerjakan hanya dengan jangka waktu 5 bulan.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sultra, Mustaba dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan SPAM di Kecamatan Napabalano tidak terlepas dari peran serta Ridwan Bae dan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Ia menyebut, keduanya terus berusaha untuk membangun sarana air bersih yang tiga tahun lalu pernah dibangun namun tidak dimanfaatkan.

“Kapasitas SPAM di Napabalano ini 10 liter per detik mampu melayani 5.000 kepala keluarga, dan pembangunannya hanya di kerja 5 bulan sudah selesai,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk menyambungkan ke rumah warga sudah menjadi tanggung jawab Pemda Muna agar anggarkan di APBD maupun melalui dana desa.

“Di awal Februari pembangunan SPAM akan dibangun di Kecamatan Kontunaga, sementara masih dalam proses tender,” jelasnya.

Sementara itu, Rusman Emba berkat kewenangan besar yang dimiliki oleh Ridwan Bae sehingga pembangunan SPAM di Kecamatan Napabalano terwujud dan di awal Februari tahun ini akan dibangun di Kecamatan Kontunaga.

“Pembangunan sarana air bersih ini jangan terulang seperti 3 tahun lalu sudah dibangun namun tidak dimanfaatkan, kalau ada masalah sampaikan ini aset negara, SPAM ini harus dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Ia menuturkan, untuk sambungan ke rumah warga akan dialokasikan melalui APBD maupun anggaran dana desa.

Salah satu warga Lambiku, Alimin (60), mengapresiasi kerja Bupati Muna dalam memenuhi kebutuhan mendasar masyarakat.

“Pembangunan sarana air bersih ini sangat diharapkan masyarakat, karena di musim kemarau masyarakat Lambiku dan Pintiro sangat susah mendapatkan air,” katanya memuji.

Alimin berharap Rusman Emba terus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Penulis : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...