Panitia Pemilihan Wawali di DPRD Kota Kendari Bakal Dirombak

603
 

Kendari, Inilahsultra.com – Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dipastikan akan dirombak.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menyebut, panitia pemilihan wawali pernah dibentuk sebelum pelantikan DPRD Kota Kendari periode 2019-2024.

- Advertisement -

Saat itu, panitia pemilihan diketuai oleh Samsuddin Rahim dari Partai Amanat Nasional yang juga Ketua DPRD Kota Kendari.

Karena pimpinan berubah dan saat ini adalah milik PKS sebagai ketua, maka komposisi kepanitiaan juga dipastikan berubah.

“Tentu secara otomatis akan berubah panitianya,” kata Subhan, Selasa 6 Januari 2020.

Politikus PKS ini menyebut, saat ini, pihaknya sementara menggelar rapat badan musyawarah (banmus) untuk menjadwalkan rapat pembentukan panitia pilwawali.

“Dalam rapat banmus ini, membuat rencana kerja dewan dalam satu bulan, salah satunya pembentukan panitia pilwawali,” kata Subhan.

Setelah terbentuk, maka panitia akan menjadwalkan rapat terkait rencana pemilihan wakil wali kota.

“Jadwal pemilihan, nanti pinitia yang jadwalkan. Kita akan bentuk dulu panitianya,” tambahnya.

Sejauh ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir belum menyerahkan dua nama ke DPRD Kota Kendari untuk dilakukan pemilihan.

Subhan berharap, setelah panitia pemilihan terbentuk, dua nama sudah sampai di mejanya.

Sebelumnya, tiga partai koalisi menyepakati dua nama untuk didorong ke Wali Kota Kendari berebut kursi 02 Pemkot Kendari.

Adalah Siska Karina Imran yang didorong oleh PAN dan Adi Jaya Putra Surunuddin yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara Rahman Tawulo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih mundur dan memberikan kesempatan kepada kedua anak bupati dan mantan Bupati Konawe Selatan itu untuk bertarung berebut 35 suara di DPRD Kota Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...