Sempat Gugur, 11 Pelamar CPNS Busel Lulus Seleksi Administrasi

650
 

Batauga, Inilahsultra.com – Sebanyak 1.081 pelamar yang terdaftar, hanya 1.022 pelamar CPNS Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada Desember 2019 lalu.

Sisanya, tepatnya 59 pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi sehingga diberikan waktu sanggah selama tiga hari. Namun, selama waktu sanggah, hanya ada 23 pelamar saja yang menyanggah.

- Advertisement -

“Dari 23 pelamar yang menyanggah, hanya 11 pelamar yang dinyatakan lulus. Sedangkan 12 pelamar lainnya tidak lulus,” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Busel, La Ode Firman Hamzah di ruang kerjanya, Rabu 8 Januari 2020.

Kata dia, hasil sanggahan tersebut bisa langsung dilihat dari masing-masing akun pelamar yang melakukan sanggah.

“Saat ini kita sementara proses berita acara sanggahan tersebut. Nanti kita akan umumkan secara terbuka setelah berita acara diteken. Tapi para pelamar sudah bisa melihat hasilnya di akun masing-masing,” ujarnya.

Saat ini, tambah Firman, pihaknya sedang memproses pembuatan nomor urut peserta CPNS yang akan mengikuti seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD).

“Rencana ujian seleksi TKD itu kita jadwalkan 17-20 Februari 2020. Lokasinya itu di gedung Lamaindo, Batauga ini,” tandasnya.

Diketahui, dengan adanya tambahan 11 pelamar hasil sanggahan, total pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS Busel sebanyak 1.033 pelamar.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...