Asisten III Setda Mubar Ditunjuk Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil

700
 

Laworo, Inilahsultra.com- Kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah berganti.

Sebelumnya Kepala Disdukcapil Mubar diduduki oleh Alimin Ole. Namun, jabatan itu harus terlepas karena persoalan pensiun.

- Advertisement -

Berdasarkan surat perintah yang dikeluarkan oleh Bupati Mubar LM Rajiun Tumada, untuk sementara Kepala Disdukcapil Mubar diisi oleh La Ode Mahajaya yang saat ini sebagai asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Mubar.

“Sesuai surat perintah terhitung tanggal 2 Januari ini, saya diamanahkan untuk melanjutkan tugas kepala dinas yang lama, yang memasuki masa pensiun,” kata Maha Jaya saat ditemui di ruangannya, Kamis, 9 Januari 2020.

Untuk itu, ke depannya selama menjabat akan diperhadapkan dengan tugas-tugas yang akan ditanganinya, seperti KTP, KK Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Namun untuk sekarang, terkait Tanda Tangan Elektronik (TTE), masih kepala dinas yang lama, karena TTE masih atas nama kepala dinas sebelumnya.

Untuk sementara saat ini, terang mantan Kepala Dinas Kesehatan Mubar itu masih memproses datanya untuk dikonekan di administrator data base (ADB) Provinsi Sultra.

“Hingga menjelang TTE itu dapat diaplikasikan kembali. Palingan sebentar malam sudah selesaimi. Karena yang menjadi kendala saat hanya persoalan jaringan,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang sudah di amanahkan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab yang akan dijalankan, karena semua menyangkut pelayanan masyarakat tentang identitas kependudukan.

“Insya Allah selama saya dipercayakan di sini, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...