Kasatpol PP Mubar Libatkan Anggotanya Absen Manual ASN Tiap OPD

411
LD Sagala.
Bacakan

Laworo, Inilahssultra.com– Untuk meningkatkan kinerja pegawai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melibatkan anggotanya untuk mengabsen ASN yang berkerja di tiap dinas terkait.

-Advertisements-

Kepala Satpol PP Mubar, LD Sagala mengatakan, absensi manual tiap dinas itu dilakukan untuk membantu Bupati Mubar dalam meningkatkan kinerja ASN di masing-masing OPD.

“Itu juga akan membantu masing – masing pimpinan OPD,” kata Sagala saat ditemui di Kantor Bupati Mubar, Kamis, 9 Januari 2020.

Meskipun sudah diberlakukan absensi wajah (Face print) pada seluruh ASN lingkup Pemda Mubar, menurutnya, hal itu bisa saja tidak akan memaksimalkan kehadiran ASN, karena absensi wajah hanya diberlakukan pagi saja.

Kata dia, masing-masing OPD melibatkan 1 Pengawasan Tindak Internal (PTI) dari Pol PP dan waktu untuk absensi yang akan dilakukan itu tiap jam istirahat, yakni sekira pukul 12.00 WITa – 13.00 WITa.

“Jadi PTI akan hadir tiap jam istirahat. Karena ini juga akan mengontrol kehadiran dan bisa meningkatkan kedisiplinan para ASN,” tuturnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...