PWI Tetapkan Wali Kota Baubau Penerima Anugerah Kebudayaan

373
 

Jakarta, Inilahsultra.com – Persatuan Wartawan Indoenesia (PWI) Pusat menetapkan Wali Kota Baubau DR HAS Tamrin MH sebagai menerima penghargaan anugerah kebudayaan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Februari 2020 mendatang.

Penetapan itu telah dituangkan dalam surat keterangan No.42/PWI-P/HPN 2020/I/2020.

- Advertisement -

Ketua Dewan Juri, Nungki Kusumaastuti di hadapan forum menyampaikan presentasi 10 kepala daerah semuanya bagus. Pihak dewan juri bersepakat untuk tidak diumumkan secara langsung namun dalam surat keterangan yang diserahkan kepada masing-masin perwakilan.

Nungki mengaku mengagumi keragaman kebudayaan Indonesia. Baru 10 kabupaten dan kota yang mempresentasikan kebudayaan di daerahnya, namun telah membuka mata semua orang bahwa betapa kayanya ragam budaya bangsa Indonesia.

β€œDari presentasi yang ada, ternyata kebudayaan Indonesia punya kelebihan dan kekurangan yang harus diperbaiki,” jelasnya.

Surat keterangan untuk Wali Kota Baubau, AS Tamrin, diterima oleh Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin, didampingi Sekretaris PWI Baubau Yuhandri Hardiman, Kamis 9 Januari 2020. Selanjutnya, AS Tamrin akan menerima trofi dan piagam pada 7-9 Februari 2020 di Banjarmasin.

Surat Keterangan ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Pelaksana AK-PWI Pusat Yusuf Susilo Hartono, dan Ketua Dewan Juri Nungki Kusumaastuti.

Penghargaan didedikasikan untuk dapat memotivasi dan menginspirasi pemajuan kebudayaan di daerah dan pembangunan berbasis kebudayaan seperti pernah dinyatakan Presiden RI Joko Widodo bahwa DNA bangsa Indonesia itu seni budaya, dan pengakuan UNESCO 2017 bahwa Indonesia adalah negara super power di bidang kebudayaan.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua PWI Sultra Sarjono, memberikan masukan untuk membentuk Asosiasi Budaya yang tidak hanya melibatkan 10 kabupaten kota penerima penghargaan anugerah budaya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...