Polda Sultra Didesak Tangkap Pembacok Mahasiswa

772
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ratusan massa yang mengatasnamakan Konsorsium Pemuda dan Masyarakat Sulawesi Tenggara menggelar demo di Mapolda Sultra, Kamis 9 Januari 2020.

Mereka mendesak agar polisi segera menangkap pelaku pembacokan M Iksan, mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari oleh dua oknum preman.

- Advertisement -

Iksan dibacok dua orang tak dikenal usai menggelar demo di DPRD Sultra soal keberadaan perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara.

“Kenapa polisi begitu lama mengungkap kasus ini, padahal banyak petunjuk bukti yang bisa mengarahkan kepada pelaku,” kata Arjuna selaku koordinator aksi.

Arjuna melanjutkan, dua pelaku pembacokan diduga ada oknum pengusaha di belakangnya. Untuk itu, polisi juga didesak untuk mengungkap aktor intelektual kekerasan terhadap aktivis itu.

“Kami minta 2×24 jam setelah aksi ini agar ada titik terang. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kombes Pol La Ode Aries El Fatar menyebut, pihaknya tidak tinggal diam soal kasus ini.

“Pada hari itu, setelah informasi pembacokan, kawan-kawan sebelum datang di Polda sini saya langsung berkoordinasi kapolres dan membentuk tim bersama. Resmob polda langsung bergerak menyusuri TKP mencari petunjuk yang memungkinkan mengidentifikasi pelaku,” katanya.

Ia menyebut, polisi juga telah memeriksa CCTV kampus namun belum didapatkan petunjuk.

“Ada juga tim kami mencari keterangan dengan rekan korban. Korban masih terbatas memberikan keterangan kepada kami. Penjelasan hanya bersifat ciri fisik,” bebernya.

La Ode Aries berjanji, akan terus mengejar pelaku pembacokan dan mengungkap kasus ini seterang-terangnya.

“Saya berjanji lillahi taala tidak akan sembunyikan fakta di balik peristiwa ini. Saya semangat sekali terhadap peristiwa yang melibatkan adik-adik mahsiswa jadi korban. Tidak boleh ada mahasiswa tercederai,” janjinya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...