Hanura Bantah Isu Rajiun Kantongi Rekomendasi Maju Pilkada Muna

1712
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bakal calon (Balon) Bupati Muna LM Rajiun Tumada diisukan akan mendapatkan pintu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kabupaten Muna, Muhlis mengatakan, info yang beredar bahwa Bupati Muna Barat mendapatkan pintu Hanura tidak benar.

- Advertisement -

“Saya sampaikan itu tidak benar, jangan ada balon yang mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari Hanura. Kita baru selesai melaksanakan pemaparan visi-misi bakal calon kemarin,” ujar Muhlis belum lama ini.

Usai pemaparan visi-misi, kata dia, akan dilakukan beberapa tahapan salah satunya dilakukan survei kepada masing-masing balon yang mendaftar di partai besutan Oesman Sapta Odang tersebut.

Lanjutnya, setelah semua tahapan yang dilakukan di tingkat DPD, selanjutnya akan dipproses ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melahirkan satu nama calon bupati yang akan maju di Pilkada Muna.

“Kami di DPD hanya memproses, tapi
yang jelas semua keputusannya menjadi kewenangan DPP. Siapa pun yang direkomendasikan DPP kami dukung,” ujarnya.

Dari semua balon yang ikut menyamapaikan pemaparan visi misi, kata Muhlis, akan dipilih satu balon untuk calon Bupati Muna Pilkada 2020.

“Dari kader maupun non kader yang penting memiliki kualitas pemimpin masa dan konsep yang bagus serta dikenal dan diterima oleh masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui Partai Hanura di Kabupaten Muna memiliki 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...