Berdasarkan Surat Dikeluarkan BKN, Tes CPNS Butur Dimulai 30 Januari

2457
 

Buranga, Inilahsultra.com– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Utara (Butur) sudah siap menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Kesiapan tersebut menyusul dikeluarkannya jadwal pelaksanaan oleh Badan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat.

- Advertisement -

Berdasarkan informasi yang diterima Inilahsultra.com, jadwal tes Kabupaten Butur lebih duluan dibanding dengan beberapa kabupaten lain di Sultra. Sesuai jadwal yang dikeluarkan BKN pusat, pelaksanaan tes dimulai tanggal 30 Januari hingga 3 Februari 2020.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur La Ode Sajali saat dikonfirmasi terkait jadwal tes CPNS Butur, melalui saluran selularnya, Senin 13 Januari 2019 mengatakan, pihaknya belum menerima secara langsung fisik surat keputusan jadwal yang dikeluarkan pihak BKN Pusat.

Hanya saja, surat yang dikeluarkan BKN sudah diupload di grup Whatsapp.

“Kalau surat fisiknya belum kita terima, tapi sudah di share di grup Whatsapp BKN,” kata Sajali.

Olehnya itu, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan konfirmasi secara resmi kepada panitia pusat.

“Kita konfirmasi dulu kebenaran jadwal itu, apakah sudah paten,” ujarnya.

Meski demikian, jika jadwal tes sudah sesuai dengan surat yang dikeluarkan BKN, maka pihaknya sudah mengaku siap menggelar tes.

“Kami sudah siap, semuanya sudah dilengkapi, termasuk kesiapan unit komputer. Intinya sejauh ini, tidak ada kendala baik itu jaringan maupun jarngan listrik,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS Butur sendiri, diselenggarakan di Laboratorium IT BKPSDM setempat. Pihak panitia sudah menyiapkan sebanyak 160 unit komputer.

Sedangkan, pembagian kartu tes akan dilakukan dalam waktu singkay ini, kemudian disusul dengan pelaksanaan simulasi tes atau try out.

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...