KPU Butur Pastikan Perekrutan Badan Ad Hoc Dilakukan Secara Terbuka dan Tanpa Biaya

939
 

Buranga, Inilahsultra.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Butur tahun 2020.

Kegiatan yang merupakan rangkaian tahapan perekrutan Panitia Pemungutan Kecamatan (PKK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersebut diselengggarakan di Aula Kantor KPU Butur di Buranga, akhir pekan kemarin.

- Advertisement -

Ketua KPU Butur, Hasruddin mengatakan, orientasi giat itu untuk memberikan informasi secara luas kepada seluruh masyarakat Butur, bahwa pihak KPU setempat akan merekrut penyelenggara Badan Ad Hoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara tahun 2020.

Dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi itu, terang dia kiranya dapat memberikan informasi awal kepada masyarakat terkait perekrutan PPK dan PPS yang akan bertugas dalam Pilkada Butur.

“Tentu saja harapan kita , dengan adanya informasi lebih awal seperti ini, maka partisipasi dan kesiapan bagi masyarakat sedini mungkin untuk ikut menjadi bagian penyelenggara Ad Hoc,” jelasnya.

Selain itu, tutur Hasruddin dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan informasi kalau dalam proses perekrutan nanti tidak dipungut biaya dan terbuka terhadap semua orang.

“Pastinya berdasarkan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh undang-undang dan Per PKPU,” urainya.

Kemudian, dia meyakinkan kepada masyarakat, bahwa KPU Butur akan secara terbuka dan transparan melakukan seleksi dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jadi harapan kami, setelah nanti dibuka pendaftaran agar masyarakat mendaftarkan diri,” harapnya.

Selain menggelar sosialisasi, agar masyarakat lebih tahu tentang perekrutan PPK dan PPS, pihaknya bakalan menyebarkan informasi dan pengumuman pada desa-desa seluruh wilayah Butur.

“Bahwa secara serentak akan diumumkan penerimaan PPK terlebih dahulu pada tangal 15 Januari 2020 ini,” ucapnya.

Selain diikuti seluruh komisioner KPU Butur, dalam kegiatan sosialisasi ini hadir pula unsur pemerintah kecamatan dan desa, serta para tokoh masyarakat, dan pemuda.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...