BKPSDM Buteng Siapkan 220 Unit Komputer untuk Tes CPNS

590
Samrin Saerani

Labungkari, Inilahsultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyiapkan 220 unit komputer untuk pelaksanaan tes CAT CPNS.

Pelaksanaan tes yang di jadwalkan 15 Februari 2020 itu akan diikuti sebanyak 3.499 peserta dengan waktu empat hari pelaksanaan tes.

- Advertisement -

Kepala BKPSDM Kabupaten Buteng Samrin Saerani mengatakan, sebanyak 220 unit komputer yang disediakan merupakan hasil pinjaman dari komputer sekolah dan kantor-kantor OPD yang ada di Buton Tengah.

“Kita upayakan untuk meminjam di sekolah dan OPD mudahan-mudahan di sekolah kita bisa dapat 100 unit komputer. Sementara di OPD kan ada 30 OPD masing-masing kita bisa dapat 4 unit kita sudah 120 unit,” bebernya.

Menurut dia, untuk anggaran yang disiapkan dalam pelaksanan tes CPNS yang digelar di SMP Negeri 3 Buteng di Lakudo, pihaknya belum merinci. Namun untuk membiayai pelaksanaan tes hingga akhir anggarannya di yakini cukup.

“Bahkan kalaupun pusat tidak membiayai timnya datang kesini (Buteng), anggaran kami bisa membiayai untuk kedatangan tim pusat,” terangnya.

Dari 3.499 peserta dengan waktu empat hari pelaksanaan tes, maka dalam satu hari dibagi empat sampai lima sesi dan dalam satu sesi diikuti 200 peserta.

“Kalau hari pertama kemungkinan empat sesi dan hari berikutnya rata-rata lima sesi mencapai 1000 peserta,” urainya

Untuk pemasangan instalasi, lanjut dia, jaringannya mulai dipasang 10 Februari dengan menggunakan jaringan LAN (Local Area Network) yang kemudian akan dikonekan dengam server BKN.

Ia mengimbau, seluruh CPNS yang mengikuti tes agar terus belajar.

“Tidak ada permainan dalam tes ini semua murni. Makanya kita harapkan agar semua peserta tetap belajar,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...