Sudah Disetujui Kemendagri, Perda RTRW Pemkab Mubar Tinggal Tunggu SK Gubernur Sultra

841
 

Laworo, inilahsultra.com– Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Muna Barat (Mubar), sudah disetujui oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar LM Husein Tali ditemui di Mubar, Selasa 14 Januari 2020 mengatakan persetujuan itu selanjutnya akan segera di SK-kan oleh Gubernur Sulawasi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

Sebelumnya, kata dia sudah melewati tahapan dan sesuai rapat konsultasi akhir di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tanggal 8 Januari 2020, lalu.

“RTRW Mubar dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sultra. Selanjutnya Pemprov akan konsultasi ke Kemendagari sebelum diteruskan kepada Pemkab Mubar,” kata Husein Tali.

Ia juga menguraikan, SK yang dikeluarkan oleh gubernur akan dibahas kembali dengan DPRD Mubar untuk disahkan.

Jenderal ASN Mubar ini menambahkan, Kabupaten Mubar merupakan salah satu DOB yang pertama keluar Rancangan Perda RTRW-nya dibanding dengan kabupaten lain setelah melewati evaluasi dari Kemendagri.

“Alhamdulillah RTRW kita selesai dan ini satu-satunya DOB yang keluar RTRW nya. Ini satu tanda kesyukuran buat daerah kita” ucapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...