Tim Pengenalan Fakultas Hukum Unidayan Kunjungi Seluruh SMA di Butur

901
 

Buranga, Inilahsultra.com-Tim Sosialisasi Fakultas Hukum Unidayan mengunjungi seluruh Sekolah Menegah Atas (SMA) yang ada di Buton Utara (Butur). Kunjungan tersebut dalam rangka mempromosikan keunggulan Fakultas Hukum Unidayan.

Dalam lawatan Tim Pengenalan Fakultas Hukum yamg diketuai Darmawan Wiridin ke sekolah-sekolah itu sekaligus mengajak para siswa-siswi kelas ujian untuk masuk di Fakultas Hukum Unidayan, jika ingin melanjutkan ke studi perguruan tinggi.

- Advertisement -

Beberapa sekolah yang menjadi sasaran tim itu, yakni SMAN 1 Bonegunu, SMAN 1 Kulisusu, SMAN 2 Kulisusu, SMAN 3 Kulisusu, SMA I Kulisusu Utara dan SMK 1 Kulisusu Utara.

Darmawan Wiridin ditemui di Ereke, kemarin mengatakan, giat yang dilakukannya bersama rombongan itu merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru.

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai langkah memperkenalkan Fakultas Hukum Unidayan Baubau kepada sekolah, sekaligus mengajak calon-calon mahasiswa khususnya kepada yang sudah kelas ujian,” katanya.

Bahwasannya, jelas Darmawan Wiridin yang juga sebagai dosen ini, Fakultas Hukum Unidayan adalah salah satu Fakultas atau program studi yang ada di Unidayan. Di mana, merupakan salah satu fakultas yang tertua dan telah meluluskan sarjana-sarjana Hukum berkualitas.

Dari lulusan tersebut, terang dia telah tersebar dalam berbagai profesi mulai menjadi Advokat, Notaris, jaksa, polisi, pegawai Bank, pegawai negeri sipil.

“Dari sekian profesi telah banyak juga yang menjadi para pejabat di pemerintahan yang tersebar di berbagai dari kabupaten/kota se Sultra,” tuturnya.

Olehnya itu, ia mengimbau dan mengajak kepada siswa siswi kelas tiga se Butur untuk bergabung dengan Fakultas Hukum Unidayan. Selain telah terakreditasi B, Fakultas Hukum juga ditunjang dengan berbagai saran untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa.

“Diantaranya ada organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa, Badan Perwakikan Mahasiswa, Badan Peradilan Semu, Unit kegiatan Mahasiswa Penjak Silat, Karate, Tenis Meja, Seni dan yang lainnya yang ada di tingkat Universitas,” terang pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Sehingga, sambungnya mahasiwa di Fakultas Hukum benar-benar disiapkan untuk dapat bersaing dan memenuhi standar pasar kerja.

Pada kegiatan sosialisasi ini, ikut dalam rombongan Dekan Fakultas Hukum, Dosen Fakultas Hukum dan mahasiswa Fakultas Hukum Unidayan Baubau.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...