Bupati Busel Serahkan Pakaian Adat ke Parabela

593
 

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani menyerahkan pakaian adat untuk para tokoh adat (parabela) di Gedung Wisata, Batauga, Selasa 14 Januari 2020.

Penyerahan pakaian adat ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Busel kepada para tokoh adat yang juga memiliki peran besar untuk kemajuan daerah.

“Ini adalah salah satu wujud perhatian kami kepada para orang tua kami (parabela) yang berperan penting untuk daerah ini. Mereka berdoa untuk daerah, dan kami pemerintah membangun melalui kegiatan,” tutur Bupati Busel H La Ode Arusani.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Kabupaten Busel, La Ode Yusuf Hibali mengatakan, pakaian adat yang diserahkan tersebut untuk menyeragamkan pakaian para tokoh adat di Busel.

“Selama ini kan mereka (parabela) belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Nanti kalau sudah ada kegiatan adat, mereka sudah mempunyai pakaian adat yang bersih dan rapi,” ujar Yusuf Hibali.

Yusuf Hibali merinci, pakaian adat yang diserahkan ke parabela se Busel ini sebanyak 280 pakaian, lengkap dengan sarung Buton.

“Sekitar 280-an,” pungkas Yusuf Hibali.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...