Benahi Jalan, Pemkab Buteng Gelontorkan Rp 81 Miliar

669
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menggelontorkan anggaran sebesar Rp 81 Miliar lebih untuk pergerasan, pembukaan dan pengaspalan jalan pada tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buteng Mayinu mengatakan, saat ini Kabupaten Buteng masih fokus membenahi infrastruktur jalan.

- Advertisement -

“Tahun 2020 ini ada sekitar 21 titik perkerasan, pembukaan dan pengaspalan jalan yng tersebar di Kabupaten Buton Tengah,” ungkap Maiynu di ruang kerjanya, Kamis 16 Januari 2020.

Anggaran tersebut, lanjut dia, berasal dari tiga sumber anggaran. Yakni DAU, Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Insentif Daerah (DID).

“Dari total Rp 81 Miliar itu, dibagi tiga sumber dana yakni DAK sebesar Rp 23 Miliar lebih, DID Rp 10 Miliar lebih dan DAU sebesar Rp 47 Miliar lebih,” rincinya.

Ia menjelaskan, 21 titik itu ada yang merupakan pekerjan jalan lanjutan dan ada juga pembukaan jalan baru.

Saat ini, proses pengerjaan jalan masih belum dilakukan karena seluruh pekerjaan masih dalam proses lelang.

“Saat ini semua pekerjaan masih memasuki tahap tender. Namun, untuk perencanaan pekerjaan telah selesai, dipastikan pada awal bulan April pekerjaan tersebut sudah mulai jalan,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...