Resmikan Pasar, Samahuddin Akui Desa One Waara Buteng Sudah Maju

1475
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin meresmikan pasar tradisional Desa One Waara Kecamatan Lakudo, Jumat 17 Januari 2020.

Pasar yang di bangun mengunakan Dana Desa itu (DD) menghabiskan anggaran sebesar Rp 620 Juta lebih.

- Advertisement -

Bupati Buton Tengah Samahuddin mengatakan, pembangunan pasar tersebut bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa One Waara.

“Mudah-mudahan pasar yang baru ini bisa memberikan rezeki kepada masyarakat khususnya Desa One Waara sehingga masyarakat bisa menyekolahkan anaknya,” ungkap Ketua DPC PDIP Buton Tengah itu.

Samahuddin berharap, masyarakat dapat memfungsikan pasar tersebut sebagaimana mestinya.

“Halaman pasar sudah luas. Setelah ini difungsikan pasar sebagaimana mestinya. Jangan ada lagi yang menjual di pinggir jalan, agar tidak menganggu lalu lintas,” imbaunya.

Menurut orang nomor satu di Buteng itu, Desa One Waara merupakan desa yang maju bersama tiga desa lainnya di Buteng. Sehingga dia berharap, pengelolaan Dana Desa diporsikan pada tempat yang seharusnya.

“Jangan buat program yang tidak ada asas manfaatnya. Jangan buat terus jalan tani tapi tidak pernah dilewati manusia, itu tidak ada gunanya. Coba lakukan inovasi agar dana desa itu bermanfaat bagi masyarakat,” bebernya.

Saat ini, lanjut dia, Buteng lagi gencar membangunngun daerah. Sehingga masyarakat harus mendukung seluruh program pembangunan pemerintah daerah.

“Mari kita bersama bangun daerah demi mewujudkan Buteng yang berkah,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...