Sering Dibubarkan Polisi, Jalan Made Sabara Tetap Jadi Langganan Balap Liar

1028
 

Kendari, Inilahsultra.com – Aksi balapan liar di Jalan Made Sabara, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari semakin meresahkan warga setempat dan penggunaan jalan. Meski sering dibubarkan polisi, jalan itu masih jadi langganan balapan liar setiap malam Minggu.

Kepolisian Sektor (Polsek) Mandonga, Minggu 19 Januari 2020 dini hari, membubarkan aksi balapan liar di Wilayah Mandonga. Pasalnya, aksi balapan liar semakin menjadi-jadi dan sangat meresahkan masyarakat serta pengguna jalan.

- Advertisement -

Setiap malam Minggu, segerombolan anak-anak baru gede (ABG) dengan gaya bagikan raja jalanan, mengendarai sepeda motor kebut-kebutan atau ugal-ugalan di jalan di Wilayah Mandonga, khususnya di Jalan Made Sabara.

Bikin jengkel itu, suara knalpot motor yang digunakan atau modifikasi yang suaranya bising dan membuat sakit hati orang yang mendengar.

“Saya saja lewat di sambar oleh sekompok motor itu, padahal saya sudah lewat dipinggir sekali. Aksi mereka ini sudah sangat menggangu kenyamanan pengguna jalan,” kesal Asmin saat dijumpai Inilahsultra.com.

Menurut Asmin, meski Kepolisian sudah berupaya membubarkan paksa setiap adanya balapan liar. Namun, lagi-lagi tidak membuat jera. Malah dengan adanya polisi, mereka semakin senang.

“Harusnya pemerintah daerah Kota Kendari dengan stakeholder lainnya jangan tinggal diam, mereka harus pikirkan secara bersama-sama agar menghentikan aksi balapan liar maupun ugal-ugalan ini. Kalau tidak, biar warga yang hentikan,” sambungnya.

Suara bising dari kendaraan mereka, seakan tidak peduli ketenangan penghuni ruko, warga disekitar ruas jalan dan pengguna jalan.

Kapolsek Mandonga, AKP Ketut Arya Wijanarka mengatakan, para pembalap liar atau pengendara yang suka ugal-ugalan di jalan, sudah beberapakali dibubarkan oleh Polsek Mandonga.

“Yah, namanya saja anak-anak muda, setelah dibubarkan diulang lagi, balapan lagi, ugal-ugalan lagi.

Kata Arya, beberapa anak-anak muda ini ada sebagian yang diamankan di Polsek Mandonga, bersama dengan motornya.

“Kami amankan mereka, dan kami mendata serta diberi pembinaan agar tidak melakukan balapan liar atau ugal-ugalan,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...