Bupati Busel Serahkan 32 Gerobak Jualan ke Warga

353
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pedagang kecil yang dulunya berjualan di Pasar Lama Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel) mendapatkan bantuan gerobak jualan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Busel.

Sebanyak 32 gerobak jualan yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindag Busel itu di serahkan langsung Bupati Busel H La Ode Arusani di Pantai Boti Batauga, Selasa 21 Januari 2020.

- Advertisement -

Usai prosesi serah terima gerobak secara simbolis, Bupati Busel H La Ode Arusani berharap, para pedagang kecil ini memanfaatkan bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini digunakan sebagaimana mestinya. Nanti kalau ada kegiatan di Lapangan Lakarada, bisa dibawa ke sana untuk berjualan,” pinta Arusani kepada penerima bantuan.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Busel La Hardin menuturkan, bantuan hibah ini merupakan program kerja Kepala Dinas sebelumnya. Dengan harapan, perputaran ekonomi untuk Busel semakin baik.

“Kami berharap, Bupati tetap mendukung Disperindag agar bisa terus melaksanakan program kerja demi kepentingan masyarakat Busel,” pungkasnya.

Salah seorang warga penerima bantuan gerobak, Wa Wina (50) mengaku sangat senang dengan adanya bantuan gerobak jualan tersebut.

“Kita senang toh. Apalagi kita diizinkan jualan disini (Pantai Boti). Kalau sudah selesai, kita bawa pulang lagi gerobaknya,” tuturnya sambil menyiapkan gorengan.

Selain bantuan gerobak jualan, masyarakat juga menerima bantuan alat perbengkelan. Anggaran kedua bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019.

Untuk diketahui, Pantai Boti Batauga merupakan salah satu ruang publik yang ada di Kabupaten Busel.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...