Diduga Berawal dari Obat Nyamuk Bakar, Api Melalap Dua Rumah di Kendari

450
 

Kendari, Inilahsultra.com – Api tetiba berkobar menghanguskan satu unit rumah dan kios servis elektronik di Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Selasa 21 Januari 2020 sekira pukul 12.30 WITa.

Api diduga lebih dulu melalap bangunan rumah kemudian merembes ke kios servis elektronik.

- Advertisement -

Beberapa saksi yang ditemui di lokasi menyebut, kepulan asap tiba-tiba keluar dari rumah tersebut. Tak lama kemudian, api membesar akibat tiupan angin kencang.

“Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api makin menyala, karena angin kencang” kata warga bernama Nandi di lokasi kejadian.

Beberapa warga yang berada tak jauh dari lokasi juga turut mendatangi rumah tersebut untuk membantu memadamkan.

Saksi lainnya sempat mendobrak pintu yang terkunci rapat dan melihat di dalam rumah spreangbad atau tempat tidur sudah terbakar hebat.

Sementara Hamida, warga yang juga berada tak jauh dari rumah itu menyebut sempat mencium bau terbakar. Hanya saja, ia tidak mengetahui sumbernya dari mana.

Kuat dugaan, pemilik rumah lupa mematikan obat nyamuk yang berada di samping tempat tidur.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandonga AKP I Ketut Arya Wijanarka mengaku masih melakukan penyelidikan penyebab utama kebakaran tersebut.

Ia mengaku, polisi akan meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa ini.

“Dugaan sementara ini korsleting listrik,” imbuhnya.

Atas kebakaran itu, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari menurunkan enam unit armadanya. Dalam waktu satu jam, api dapat dipadamkan namun bangunan telah rata dengan tanah.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...