Diduga Sapi Curian yang Diangkut Mengamuk, Mobil Alami Kecelakaan

3057
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebuah mobil mini bus jenis avanza dengan nomor polisi DT 1183 SE mengalami kecelakaan di jalan Simbo Kelurahan Langgea Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan, Selasa 21 Januari 2020.

Diduga kecelakaan ini diakibatkan sapi yang dimuat mengamuk di dalam mobil.

- Advertisement -

Diketahui, sapi yang dicuri itu ternyata milik seorang polisi yang bertugas di Polsek Baruga Kota Kendari.

AKP Oktavianus yang juga Kanit Reskrim Polsek Baruga mengaku, sudah empat kali kehilangan ternaknya di wilayah tempat tinggalnya.

Atas peristiwa pencurian ini, ia mengaku rugi Rp 15 juta.

Usai mengetahui adanya mobil kecelakaan, petugas Polsek Ranomeeto langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti seekor sapi jantan beserta mobil minibus.

Kapolsek Ranomeeto AKBP Dedi Hartoyo menyebut, terungkapnya pencurian hewan ternak ini berdasarkan laporan warga yang melihat adanya kecelakaan tunggal di Jalan Poros Simbo menuju Puuwatu.

“Diduga modus pelaku dengan menyewa kendaraan rental kemudian digunakan untuk mencuri hewan ternak yang tengah diikat oleh pemiliknya di tempat sepi. Kemudian hewan ternak curian dinaikkan ke atas mobil untuk dijual,” katanya.

Usai kecelakaan, pengemudinya diketahui melarikan diri. Namun polisi telah mengantongi identitasnya lewat KTP yang disimpan di perusahaan rental mobil.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan memburu pengemudi mini bus yang telah melarikan diri,” tuturnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...