Kapolres Butur : Satpam Mitra Utama Polri Ciptakan Kamtibmas

161
 

Buranga, Inilahsultra.com– Kapolres Buton Utara (Butur), AKBP Wasis Santoso mengharapkan seluruh Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di daerah tersebut harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal. Pasalnya, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi, yakni peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

“Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan tugas,” kata Kapolres AKBP Wasis Santoso saat memimpin upacara HUT Satpam ke-39 di halaman Polres Butur, Rabu, 22 Januari 2020.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau, agar Satpam menanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, Satpam diharapkan senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

Pada HUT Satpam ke-39 kali ini mengangkat tema“Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Indonesia Maju”.

Upacara ini ikut dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD lingkup Butur, Forkopimda, pengelola badan usaha jasa pengamanan, serta pengurus asosiasi jasa pengamanan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...