Punya Elektabilitas Tinggi, Pintu Partai Golkar Milik Aswadi Adam pada Pilkada Butur

1448
 

Buranga, Inilahsultra.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur) menegaskan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Partai Golkar mengusung bakal calon bupati (Cabup), Aswadi Adam.

Demikian diungkap Plt Ketua DPD II Golkar Butur, La Ode Aca usai acara konsolidasi internal DPD II Golar Butur, Rabu 22 Januari 2020 di salah satu hotel di Ereke.

- Advertisement -

La Ode Aca mengatakan Aswadi Adam merupakan pengurus partai Golkar yang perlu disosialisasikan. Pasalnya, hampir 95 persen rekomendasi partai beringin itu milik Aswadi Adam.

Menurut La Ode Aca, Aswadi Adam merupakan kader Golkar dan memiliki ekektabilitas yang baik di masyarakat Butur. Dengan begitu tentunya mampu memuluskan langkah Aswadi melenggang ke kursi 1 Butur.

“Jika di luar sana ada yang bertanya mengenai Partai Golkar, maka saya dengan tegaskan mengatakan bahwa Golkar di pakai oleh Aswadi Adam,” tegas La Ode Aca yang didampingi Aswadi Adam.

Olehnya itu, langkah selanjutnya yang akan dilakukan partai mendampingi Aswadi Adaln pada kegiatan bertajuk ‘Bersama Golkar Aswadi Adam Menyapa Rakyat’ di 6 kecamatan selama 1 Minggu ke depan dengan melibatkan berbagai element di Butur.

“Ada 12 titik 6 kecamatan dalam satu Minggu ini bersama elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

La Ode Aca yang juga pengurus inti DPD I Partai Golkar Sultra ini tidak menampik jika Aswadi akan tetap melewati tahap pengujian beberapa instrument yang sudah disiapkan oleh partai, guna memastikan elektabilitas calon yang diusung.

“Kami akan menguji apakah kandidat kami ini bisa disukai dan dicintai rakyat atau tidak, dan itu ada instrument dengan Partai Golkar,” ujarnya.

Partai Golkar Butur sendiri memiliki tiga kursi di legislatif setempat. Sehingga, jika mengusung balon harus berkoalisi dengan partai lain.

“Saya kira itu pak Aswadi pasti sudah lakukan langkah-langkah komunikasi politik dengan partai-partai lain, begitu pun dengan partai Golkar. Hanya saja, itu belum bisa kita ungkapkan sekarang,” imbuhnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...