ATM BNI di Depan Hotel Putri Wisata Kendari Tak Berfungsi

1195
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di depan Hotel Putri Wisata Kendari di Jalan MT Haryono Kelurahan Wowawanggu Kecamatan Wuawua Kota Kendari sudah tidak bisa berfugsi lagi.

ATM ini sebelumnya salah satu tempat transaksi nasabah BNI Kendari yang kemudian jadi korban skimming.

- Advertisement -

Salah satu warga Kota Kendari, Rizal mengaku, sudah tidak bisa menarik uang di ATM tersebut karena tidak berfungsi lagi.

“Tadi saya coba menarik ternyata tidak bisa,” kata Rizal saat ditemui di ATM BNI di depan Hotel Putri Wisata Kendari, Kamis 23 Januari 2020 sekira pukul 12.10 WITa.

Ia mengaku, belum mengetahui bahwa beberapa ATM BNI di Kota Kendari dipasang alat skimming, termasuk di depan Hotel Putri Wisata Kendari.

“Saya baru tahu info itu,” ujarnya.

Ia menyebut, dirinya belum pernah melakukan transaksi di ATM BNI sepanjang antara 16 Januari 2020 hingga hari ini.

“Saya hanya dikirimkan uang oleh teman beberapa hari lalu. Tapi belum sempat mengecek di ATM,” imbuhnya.

Rizal mengaku, sudah menjadi nasabah BNI sejak beberapa tahun terakhir. Ia pun mengaku khawatir jika rekeningnya tidak aman karena tindak pidana skimming ini tidak diputus.

Sebelumnya, ATM BNI di depan Hotel Putri Wisata menjadi salah satu tempat yang diduga dipasang alat perekam data nasabah.

Beberapa korban yang ditemui, sebelum rekeningnya dibobol, pernah melakukan transaksi di ATM yang bersemuka dengan Kantor Cabang Bank Central Asia (BCA) Kendari itu.

Diberitakan, sebanyak 123 nasabah BNI menjadi korban skimming sejak 17 Januari 2020. Total kerugian Rp 550 juta. Beruntungnya, BNI mau bertanggung jawab dan mengembalikan uang para nasabah.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...