Bangun Kantor, Pemkab Buteng Siapkan Anggaran Rp 5,2 Miliar

942
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyediakan anggaran sebesar Rp 5,2 Miliar untuk membangun salah satu gedung di kawasan perkantoran di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Buteng tahun 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buteng Ir Maiynu mengatakan, anggaran tahun 2020 baru satu kantor yang di bangun di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo.

- Advertisement -

Menurut dia, lahan pembangunan kantor tersebut sudah tidak ada masalah. Tanah tersebut merupakan hibah dari masyarakat Desa Nepa Mekar.

β€œTanah sudah aman, semua hibah dari masyarakat Desa Nepa Mekar,” ungkap Maiynu di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan menempati kantor tersebut belum ditentukan. Semua akan ditentukan setelah pembangunannya selesai.

β€œKita belum tahu OPD apa yang akan menempatinya, nanti kita lihat kedepannya saja. Saat ini kan belum mulai pekerjaannya masih sementara memasuki tahap lelang proyek,” tutupnya.

Sekedar informasi, kawasan perkantoran yang akan dibangun di Desa Nepa Mekar seluas 15 hektar. Tanah tersebut merupakan hibah dari masyarakat yang sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng melalui Pemerintah Desa Nepa Mekar.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...