Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Rusman Janji Berikan Perhatian Khusus Kecamatan Kabangka

696
 

Raha, Inilahsultra.com-Menghadiri undangan silaturahmi di Kecamatan Kabangka, Bupati Muna LM Rusman Emba disambut ribuan masyarakat, Rabu, 22 Januari 2020, tepatnya di Desa Sari Mulyo.

Di hadapan masyarakat, Rusman Emba mengatakan, Kecamatan Kabangka telah mengukir prestasi sebagai program inovasi desa tingkat nasional untuk kategori Produk Unggulan Desa (Prudes) 2019.

- Advertisement -

Tentu dengan prestasi yang diraih Pemerintah Daerah (Pemda) Muna tersebut, Rusman berjanji akan memberikan perhatian khusus pada masyarakat Kabangka yang telah mengelola anggaran Dana Desa dalam meningkatkan produk berupa jagung kuning (Hibrida) sehingga berdampak pada kesejahteraan para petani.

“Atas prestasi Desa Lakadito dalam mengelola produk unggulan, tahun Ini Kecamatan Kabangka mendapat bantuan dua ribu hektare untuk penanaman jagung kuning (Hibrida),” katanya.

Tak hanya itu, terang Rusman perhatian Pemda Muna tahun ini telah menganggarkan pengaspalan jalan yang ada di Kecamatan Kabangka.

“Seharusnya pengaspalan jalan di Kabangka ini telah rencanakan dianggarkan Rp 2 miliar, namun persoalan pinjaman tidak mendapat izin dari Mendagri sehingga harus kembali dianggarkan di APBD, dan Alhamdulillah tahun ini telah dianggarkan Rp 1 miliar,” jelasnya.

Ia menyebutkan, bahwa Kecamatan Kabangka sebagai penyuplai terbesar jagung kuning yang dikirim melalui tol laut.

“Dulu susah pengiriman hasil tani, sekarang sudah ada tol laut yang membawah hasil produk unggulan Kabupaten Muna di daerah Makassar. Bahkan sampai di Jawa Timur. Kebersamaan dan kelompokan terus terjalin sehingga ada kesatuan menuju masyarakat yang lebih sejahtera dan makmur ,” harapnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...