Hingga Hari Kelima, Pengambilan Kartu Tes CPNS Butur Berjalan Lancar

358
 

Buranga, Inilahsultra.com– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Utara (Butur) mulai mendistribusikan ribuan kartu tes pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup pemerintah kabupaten setempat, Senin, 20 Januari 2020 lalu.

Hingga memasuki hari kelima, Jum’at 24 Januari 2020, proses pengambilan kartu tes itu berjalan lancar, tak ada kendala apapun.

- Advertisement -

Pantauan awak media ini, pelayanan di loket-loket cukup kondusif, panitia dengan ramah melayani para peserta yang mengambil kartu ujiannya.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Buton Utara, La Ode Sajali ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya memberi ruang pengambilan kartu ujian bagi peserta untuk bisa diwakilkan, asalkan membawa surat kuasa dan syarat lainnya.

Selain memberikan keringanan bagi peserta yang tak sempat mengambil kartunya sendiri, Panselda juga memudahkan distribusi kartu tes dengan membuka tiga loket pengambilan, dibagi masing-masing untuk kategori tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Semua kita beri kemudahan, pengambilan kartu bisa diwakili. Kemudian, untuk menghindari antri berkepanjangan saat pembagian kartu tes, kami membuka tiga loket,” kata La Ode Sajali.

Bukan hanya itu, Panselda juga melakukan pembagian jadwal pengambilan kartu bagi peserta asal Butur dan luar daerah. Apabila peserta dari Butur maka jadwal pengambilannya selama empat hari, dimulai tanggal 20 sampai 24 Januari 2020.

Sedangkan dari luar Butur, dimulai tanggal 20 hingga 2 hari sebelum hari tes SKD. Waktu pelayanan dari pukul 08.00 WITa hingga pukul 16.00 WITa, setiap hari kerja.

Untuk diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menjadwalkan ujian SKD dengan Computer Assisted Test (CAT) di Butur selama lima hari, mulai tanggal 30 Januari sampai 3 Februari 2020.

Kabupaten Butur sendiri mendapat kuota CPNS sebanyak 183 orang, dengan rincian, Guru (tenaga pendidik) sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan 76 dan tenaga teknis 23 orang. Setelah melalui tahap verifikasi berkas, peserta CPNS Butur yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 3.520 orang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...