Abdurrahman Shaleh Tak Ingin Sultra Dipandang Sebelah Mata

528
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kongres ke V PAN akan diselenggarakan di Sultra, pada Februari mendatang. Ditunjuknya Sultra sebagai tuan rumah Kongres PAN juga tak terlepas dari prestasi PAN di Sultra.

Bahkan, Sultra bisa disebut sebagai basis suara PAN, di tingkat nasional.

Namun, pelaksanaan Kongres di Sultra mendapatkan kritik dari sejumlah pihak. Sultra dianggap daerah pelosok dan terpencil yang tidak punya fasilitas memadai untuk melaksanakan even-even nasional.

Menjawab kritik tersebut, Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh pun angkat bicara. Dirinya menyebutkan, orang-orang yang mengkritik Sultra tak layak menjadi tuan rumah Kongres PAN adalah orang-orang yang tidak pernah datang ke Sultra. Pasalnya, bukan kali pertama saja Sultra dipercaya untuk menjadi tempat even nasional diselenggarakan.

“Buktinya, beberapa even nasional sudah pernah diselenggaran di Sultra, seperti MTQ XXI Nasional dengan 3.000 khafila hadir dan 6.000 undangan. Kemudian ada even Utsawa Darma Gita Nasional dengan 1.300 tamu undangan hadir. Ada juga Pesta Paduan Suara Gerejawi, sebanyak 5.600 penyanyi hadir dari 33 provinsi. Selain itu, pameran teknologi tepat guna dengan 3.400 tamu undangan hadir dan ada juga even Munas Alumni Kagama yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Abdurrahman Shaleh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 25 Januari 2020.

Menurutnya, event besar itu menandakan bahwa Sultra bukan daerah terpencil, bukan daerah pelosok seperti bayangan banyak orang. Sedangkan soal kritik dirinya terhadap tokoh Sultra yang gagal bukan maksud sesungguhnya pemerintahan yang dipimpinnya gagal.

“Banyak pihak salah kaprah soal kritik terhadap orang-orang yang tidak ingin Kongres ke V PAN digelar di Sultra. Seperti kritik saya terhadap tokoh Sultra yang tidak ingin Kongres diadakan di Sultra, kemudian saya bicara gagal. Sebenarnya itu hanya kiasan, kalau dia gagal sesungguhnya saya juga gagal. Tapi kenyataannya tidak. Pembangunan yang sudah ditanamkan semua berhasil, buktinya semakin banyak even-even nasional sudah memandang Sultra layak untuk menjadi tuan rumah,” jelasnya.

“Jika dipahami, Kongres PAN ini juga bisa menjadi sebagai momen bersatu padu, untuk pelaksanaan even-even politik secara nasional akan di laksanakan di Sultra,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga hanya ingin menjelaskan kepada publik bahwa Sultra tidak layak dipandang sebelah mata.

“Saya hanya tidak ingin masyarakat Sultra marah. Sultra tidak begitu buruk bagi event nasional yang akan diselenggarakan. Sultra mampu, dan nanti di tahun 2021, Sultra akan kembali menjadi tuan rumah hari pers nasional (HPN),” tutupnya.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...