Roadshow Bersama Golkar di Kecamatan Kambowa, Ratusan Warga Histeris Sambut Aswadi Adam

1278
 

Buranga, Inilahsultra.com– DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Buton Utara (Butur), bersama salah satu bakal Calon Bupati Butur, Muhammad Aswadi Adam mengadakan roadshow di seluruh kecamatan yang ada di daerah tersebut. Roadshow itu diberi tema Bersama Golkar, Muh Aswadi Adam menyapa masyarakat Butur.

Tim Roadshow itu mengawali kegiatannya, Sabtu 25 Januari 2020 di Kecamatan Kambowa dengan dipusatkan di dua titik, yakni Lapangan Desa Morindino dan Desa Lagundi.

Baik di Desa Morindino maupun di Desa Lagundi, rombongan Aswadi Adam bersama Golkar disambut histeris warga setempat. Ratusan warga berdatangan memadati lokasi kegiatan.

Bahkan, sejumlah warga ikut berjoget saat artis ibu kota, Duo Rese melantunkan beberapa lagu dangdut.

Di hadapan ratusan warga yang hadir di acara sosialisasi itu, Adwadi Adam menyampaikan beberapa poin penting terkait niatannya maju bertarung di panggung Pilkada Butur tahun 2020.

Ia mengungkapkan, kehadirannya di pertarungan pesta demokrasi untuk menjadi nomor satu di daerah paling utara pulau Buton itu, berangkat dari niatan yang tulus dan ikhlas, ingin membangun Butur lebih maju dan sejajar dengan daerah-daerah lain.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Aswadi mengaku sudah punya sederet pengalaman, ide serta gagasan.

Misalnya saja, untuk mendorong perekonomian masyarakat, Aswadi berpengalaman sewaktu masih di perantauan di wilayah Maluku Utara. Dirinya harus bekerja keras memulai karirnya dari bawah.

Aswadi Adam berbicara di hadapan ratusan warga pada acara Roadshow Sosialisasi Bersama Golkar.

Selain bekerja sebagai karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bersentuhan langsung dengan pelaku usaha kecil menengah, Aswadi juga rupanya nyambi berdagang hasil pertanian dan sembako antar pulau.

“Setiap daerah yang saya tinggali, yang saya di tempat kerjakan, saya selalu menggali potensi daerah, apa sih potensi di sini. Kalau potensinya berdagang, berarti saya terjun juga di dunia itu. Saya membeli hasil pertanian warga untuk dijual di pasaran. Kalau potensinya perikanan, maka saya juga ikut dalam bidang itu,” ujarnya.

Sama halnya juga dengan sektor pertanian. Beberapa waktu lalu, Aswadi bersama organisasi yang dipimpinnya, Gerakan Pemuda Peduli Buton Utara (Gempur) juga telah memediasi petani dengan Balai Pembibitan Provinsi Sultra, menghadirkan bibit padi unggul jenis inpari. Hasil panennya juga cukup melimpah.

Aswadi Adam foto bersama warga.

Di perantauan, tambah dia punya pengalaman di bidang infrastruktur, dan juga kerap berdiskusi dengan pemerintah daerah setempat. Bahkan, menjadi pelaku pengembangan infrastruktur di daerahnya tempat tugas.

Terkait pintu pencalonan, mantan kepala BRI Unit Taliabu itu juga optimis bisa mendapatkan tiket untuk bertarung pada 23 September 2020 nanti. Sebabnya, Partai Golkar sendiri telah memberikan sinyal jika mengusung dirinya. Selain itu, ia juga intens membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya yang mempunyai kursi di parlemen Butur.

Aswadi Adam bersalaman dengan warga Desa Lagundi.

Sementara itu, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Butur, La Ode Aca menegaskan, restu partai berlambang beringin itu hampir dipastikan bakal jatuh ke Aswadi Adam. Alasannya, selain merupakan kader, Aswadi juga dipandang sebagai figur muda yang punya semangat kerja keras yang bakal mampu membangun Butur lebih baik ke depan.

Bukan hanya itu, Aswadi Adam dianggap mempunyai elekbalitas dan popularitas yang bagus.

“Selain punya elektabilitas yang bagus, Awadi juga merupakan anak muda pekerja keras, yang berani keluar dari zona nyaman untuk bertarung menjadi bupati untuk kepentingan rakyat Buton Utara. Itu yang perlu saya sampaikan kenapa kemudian Golkar memilih beliau,” ucap La Ode Aja.

Dalam tim rombongan sosialisasi itu, ikut serta petinggi DPD II Partai Golkar Butur, seperti Ketua Bapillu Golkar Butur, La Ode Udu, serta pengurus partai lainnya.

Giat Roadshow tersebut berjalan kondusif hingga selesai. Sejumlah personil kepolisian dari Polres Butur dan Polsek Bonegunu ikut mengamankan kegiatan tersebut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...