Jadwal Tes CPNS Buteng Diundur

1330
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diundur. Selain itu, lokasi tes Computer Assisted Test (CAT) juga dipindahkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pengunduran pelaksanaan CAT tersebut berdasarkan surat dari Kepala Kantor Regional IV BKN yang ditujukan ke Kabupaten Buton Tengah dengan nomor surat : KR. IV. K 26-25/Y 3-21/2020 tertanggal 24 Januari 2020.

- Advertisement -

Padahal sebelumnya surat dari BKN regional IV nomor KR. IV. K 26-25/Y 3-17/2020 mengumumkan jadwal pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT diumumkan Kabupaten Buton Tengah melaksanakan tes di SMPN 3 Buton Tengah Kecamatan Lakudo.

Saat di konfirmasi awak media terkait perubahan jadwal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Samrin Saerani membenarkan hal tersebut.

“Benar,” singkat Samrin melalui pesan selulernya, Senin 27 Januari 2020.

Lanjut dia, alasan pemindahan lokasi tes dan pengunduran jadwal tersebut karena mempertimbangkan tes CAT tersebut tidak mengganggu proses belajar mengajar. Pasalnya, tes tersebut dilaksanakan bukan jadwal libur sekolah.

“Pemindahn itu agar tidak mengganggu proses kegiatan belajar belajar di SMP Negeri 3 Buteng. Sebab pada tanggal 15-18 Februari, proses kegiatan belajar mengajar sementara berlangsung. Jangan sampai banyaknya peserta SKD akan menimbulkan suasana yang kurang baik di lingkungan sekolah,” urainya.

Pergeseran inipun diakui sudah mendapat persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk diketahui, lokasi tes dipindahkan ke Kecamatan Mawasangka dan jadwal bergeser menjadi tanggal 22 hingga 25 Februari 2020. Yang sebelumnya dijadwalkan di Kecamatan Lakudo tepatnya di SMP Negeri 3 Buteng pada 15 hingga 18 Februari 2020.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Komentar
loading...