Awal Februari, Jaringan Server untuk Pelaksanaan Ujian CPNS Busel Dipasang

236
 

Batauga, Inilahsultra.com – Jelang pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terus memantapkan persiapan.

Awal Februari nanti, jaringan server yang digunakan saat ujian SKD CPNS Busel akan dipasang. Gedung Lamaindo yang menjadi gedung pelaksanaan ujian, kini sudah disterilkan dan tidak lagi digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain.

- Advertisement -

“Awal Februari hingga minggu pertama akan dilakukan pemasangan dan pemantapan jaringan,” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamza di ruang kerjanya, Rabu 29 Januari 2020.

Firman mengakui, pemasangan dan pemantapan jaringan nanti, melibatkan pihak ketiga yang merupakan perusahaan IT yang beralamat di Kota Kendari.

Usai pemasangan dan pemantapan jaringan, kata dia, pada pertengahan Februari atau minggu kedua akan diverifikasi oleh BKN untuk uji coba kesiapan jaringan.

“Jadi pada minggu kedua itu akan ada simulasi dari pihak BKN, entah itu melibatkan siapa, mereka yang atur. Minggu ketiga, tepatnya 17-20 Februari pelaksanaan tes SKD,” pungkasnya.

Firman menambahkan, terkait pengambilan kartu peserta ujian, sejauh ini sudah 90 persen peserta tes yang sudah mengambil.

“Batas waktunya kan satu hari sebelum hari H. Karena kita ingat juga peserta yang berasal dari luar Busel,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...