Besok, Tes CAT SKD CPNS Butur Dimulai

629
 

Buranga, Inilahsultra.com-Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara (Butur) akan digelar mulai besok Kamis, 30 Januari 2020 bertempat di Gedung IT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat.

Seperti tahun sebelumnya, tes ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pihak panitia sudah menyiapkan sebanyak 160 unit komputer, dengan sepuluh unit cadangan.

- Advertisement -

Seluruh perangkat komputer untuk CAT dan semua peralatan lainnya beserta jaringannya, untuk pelaksanaan tes CPNS siap digunakan.

“Insha Allah besok kita sudah mulai tes, semuanya sudah siap,” kata BKPSDM Butur, La Nita saat ditemui di sela-sela pemantapan sarana tes, Rabu 29 Januari 2020.

Kabupaten Butur melaksanakan tes mandiri, dengan jadwal yang diberikan BKN dari tanggal 30 Januari hingga 3 Februari 2020.

Untuk hari pertama dibagi lima sesi, masing-masing sesi akan diisi 150 peserta. Jadi total keseluruhan dalam satu hari sebanyak 750 orang.

Kabupaten Butur sendiri mendapat kuota CPNS sebanyak 183 orang, dengan rincian, Guru (tenaga pendidik) sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan 76 dan tenaga teknis 23 orang. Setelah melalui tahap verifikasi berkas, peserta CPNS Butur yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 3.520 orang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...