Duta Samudera Indonesia Jajaki SMA di Baubau

1434
 

Baubau, Inilahsultra.com – Duta Samudera Indonesia (DSI) Makassar melalui fasilitatornya, kini tengah berkeliling Indonesia melakukan sosialisasi ke Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mempermudah akses jika ada siswa yang ingin berkarir di kapal pesiar internasional.

Di Baubau sendiri, ada 100 kuota yang tersedia bagi para siswa SMA se Kota Baubau jika ingin berkarir di kapal pesiar atau yang hendak bekerja dan belajar di Jerman.

- Advertisement -

Pasalnya, DSI awalnya merupakan sekolah perhotelan kapal pesiar dan restaurant mewah. Seiring berjalannya waktu, DSI juga berkembang menjadi penyedia kelas bahasa Jerman bagi yang ingin berkarir ke Jerman.

Kepala Sekolah SMAN 2 Baubau, Muhammad Radi menyambut baik fasilitator DSI yang melakukan sosialisasi di sekolah yang di pimpinnya tersebut.

“Sangat bagus dan kami sangat welcome. Mereka (siswa) nantinya lebih bebas memilih dijurusan apa yang cocok dengan kemauannya,” tutur pria yang dikenal dengan nama Radi Laega ini kepada awak media, Rabu 29 Januari 2020.

Salah seorang fasilitator (pusat informasi) DSI, Arfin Oihu mengatakan, DSI adalah satu-satunya sekolah yang fokus dan memprioritaskan karir pesertanya.

“Jaminan kerjanya 100 persen, karena alumni DSI memang dilatih dan diarahkan untuk berkarir di luar negeri dengan standar Internasional, standar disiplin dan standar negara maju,” ujar Arfin.

Selain itu, DSI juga satu-satunya sekolah kapal pesiar di Indonesia yang mendapatkan kepercayaan langsung AIDA Cruises, Kapal Pesiar milik Jerman.

“Dampaknya, kerjasama yang sangat baik terjalin karena orang Jerman senang dengan sistem jujur,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...