Rusman Pinang Aisyah Ditu Sebagai Wakilnya

2510
 

Raha, Inilahsultra.com-Rusman Emba sebagai incumbent rupanya telah mempertimbangkan dalam meminang Aisyah Ditu sebagai wakilnya dalam menghadapi perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan menggantikan posisi Malik Ditu yang tak lain merupakan kakak dari Aisyah Ditu.

Rusman Emba yang ditemui saat menghadiri acara pengalangan komitmen pemerintah daerah dalam rangka mendukung program keamanan pangan jajanan anak sekolah SDN 2 Batalaiworu, Selasa 28 Januari 2020 menyampaikan, bahwa ada beberapa hitungan dalam menentukan pilihan Aisya Ditu sebagai wakil Bupati. Salah satunya, Aisyah Ditu merupakan kader berprestasi di Partai Demokrat.

- Advertisement -

“Tentu ini menjadi kekuatan bagi kami sehingga elektabitas kita semakin naik. Namun hal ini tetap akan berkonsultasi dan koordinasi dengan partai pengusung lain,” katanya.

Rusman Emba berharap partai lain memberi dukungan, yakni PDI Perjuangan, Golkar, dan Hanura,

Tiga partai itu ditambah dengan Partai Demokrat sudah membangun komunikasi dengannya.

Khusus PDIP, Rusman optimis bisa mendapatkan rekomendasi partai tersebut. Pasalnya, dirinya selain kader juga punya jabatan sebagai Ketua Bappilu Partai PDIP Sultra.

Apalagi, dalam Kongres di Jakarta PDI Perjuangan menyebutkan bahwa kader menjadi prioritas tetap, serta sebagai incumbent merupakan kekuatan partai.

“Elektabilitas hari ini beberapa survei menujukan jauh meninggalkan calon lain,” tegasnya.

Sementara itu, beberapa calon lain yang mengklaim diri memiliki kedekatan emosional dengan Partai PDI Perjuangan, menurut Rusman itu sah-sah saja.

Persoalan pernyataan Ketua DPC PDIP Muna, Feby Rifai, bahwa dirinya tidak ada kontribusi dengan partai, mantan Senator DPD ini menegaskan bahwa pernyataan itu sedikit unik. Karena telah komunikasi dengan Ketua DPC sebelumnya.

“Kalau Ketua DPC yang baru menanyakan kontribusi apa selama ini, tanyakan sama yang lama, termasuk kantor yang telah direncanakan sebelumnya dan sertifikat tanah yang akan dibangun kantor PDI Perjuangan lahir ditangan saya,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa memang pembangunan kantor PDI Perjuangan mendapat pengakuan dar mantan ketua DPC Muna, La Ode Sefu.

“Dalam waktu dekat akan dibangun kantornya,” ucapnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...