Bupati Butur Resmikan Pabrik Pakan Ternak

437
 

Buranga, Inilahsultra.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) melalui Dinas Pertanian setempat memberikan bantuan pakan unggas di Desa Karya Bhakti, Kecamatan Kulisusu Barat, Rabu, 29 Januari 2020.

Kegiatan penyaluran bantuan pakan dan mesin pakan unggas itu dirangkaikan dengan peresmian pabrik pengelolaan pakan unggas oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Abu Hasan menjelaskan Butur merupakan daerah dengan pertanian dan peternakan menjadi penggerak roda ekonomi sebagian besar masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintah daerah melalui dinas terkait terus melakukan monitoring dan memberikan bantuan kepada masyarakat, guna membantu proses pergerakan roda ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Butur.

“Upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat terus kami lakukan, pemberian bantuan serta pabrik yang menjadi kebutuhan para petani dan peternak akan terus disalurkan,” kata Abu Hasan.

Menurut Abu Hasan, untuk membangun Butur tidak bisa menggunakan kekuatan sendiri. Di mana, harus mempunyai jaringan di provinsi dan tingkat pusat terutama di kementerian serta lembaga pemerintah.

“Bantuan yang sudah tersalurkan sampai saat ini merupakan salah satu kesuksesan pemerintah daerah dalam melobi pemerintah pusat. Semua ini semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat Buton Utara,” ujar Abu Hasan.

Abu Hasan juga berharap kepada masyarakat Karya Bhakti yang sudah mendapatkan bantuan, untuk bisa mandiri dan berkembang sehingga tidak hanya mengharapkan bantuan semata dari pemerintah.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Karya Bhakti, Taufik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan pakan untuk warganya, serta mendirikan pabrik pakan ternak untuk dikelola.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Buton Utara dan Dinas Pertanian beserta jajarannya telah memberi kami sebuah pabrik pakan ternak kepada masyarakat Desa Karya Bhakti. Tentunya ini sangat berharga bagi kami dan kami akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Penggerak PKK Siti Rabiah Abu Hasan, Kepala Dinas Pertanian Sharun Akri, sejumlah Kepala OPD, camat, dan kepala desa serta tamu undangan lainnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...