Hari Pertama Tes CPNS Butur, 204 Orang Taklukan Passing Grade

4575
 

Buranga, Inilahsultra.com– Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Buton Utara (Butur) resmi digelar, Kamis 30 Januari 2020 di Gedung Lab IT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur.

Hari pertama tes, yang berhasil menaklukan nilai ambang batas (passing grade) sebanyak 204 orang dari 750 orang yang terdaftar sebagai peserta, dengan dibagi menjadi lima sesi.

- Advertisement -

Masing-masing sesi sebanyak 150 orang. Hanya saja, dari jumlah 750 orang itu, ada dua orang yang terpaksa gagal mengikuti tes karena datang terlambat.

Berdasarkan data yang dihimpun Inilahsultramcom, sesi pertama yang berhasil melewati nilai passing grade sebanyak 44 orang, sesi kedua 45 orang.

Lalu, sesi ketiga sebanyak 35 orang, sesi keempat 47 orang, dan sesi kelima sebanyak 33 orang.

Bagi yang lulus passing grade SKD ini akan diperhadapkan kembali dengan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang jadwalnya masih menunggu dari keputusan panitia pusat.

Kepala BKPSDM Butur, La Nita mengungkapkan, proses pelaksanaan tes hari pertama berjalan lancar dan sukses. Tak ada kendala apapun.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga situasi seperti hari ini sampai hari terakhir,” harapnya.

Mantan Sekwan Butur ini kembali mengingatkan para peserta untuk datang lebih cepat sebelum waktu tes. Agar peserta tidak terlambat.

“Hari ini ada dua peserta yang datang terlambat, dan tidak bisa ikut tes. Karena memang sistem yang tidak memungkinkan untuk mereka ini. Makanya kami mengimbau agar peserta lebih cepat datangnya,” jelas dia.

Kemudian, sambung La Nita dalam pelaksanaan tes CPNS Butur ini dilakukan secara terbuka. Di mana, nilai para peserta langsung bisa dilihat di layar TV yang telah disiapkan pihak panitia di luar gedung.

Selain itu, nilai semua peserta langsung diprint out dan ditempel di papan pengumuman.

“Jadi tidak ada calo atau pun permainan. Murni kemampuan sendiri, nilainya murni hasil kerja dari 100 nomor soal yang diberikan,” terang La Nita.

Diberitakan sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menjadwalkan ujian SKD dengan CAT di Butur selama lima hari, mulai tanggal 30 Januari hingga 3 Februari 2020.

Kabupaten Butur sendiri mendapat kuota CPNS sebanyak 183 orang, dengan rincian, Guru (tenaga pendidik) sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan 76 dan tenaga teknis 23 orang. Setelah melalui tahap verifikasi berkas, peserta CPNS Butur yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 3.520 orang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...