Sebanyak 99 Calon PPK Pilkada Butur Ikuti Tes Tertulis

520
 

Buranga, Inilahsultra.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) telah melaksanakan tes tertulis untuk rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Butur 2020. Pelaksanaan tes itu berlangsung di SMP Negeri 2 Bonegunu, Kamis 30 Januari 2020.

Tes tertulis itu berisi 100 soal yang harus diselesaikan oleh 99 calon panitia ad hoc. Sebelumnya pihak panitia telah mengumumkan 111 nama calon PPK yang lulus seleksi administrasi.

- Advertisement -

Sebanyak 99 orang itu memperebutkan 30 kuota PPK yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Butur.

Ada 2 calon yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) administrasi, sehingga digugurkan. Alasannya, ada kekurangan berkas. Sementara itu, sebanyak 12 orang tidak hadir dalam mengikuti tes.

Ketua KPU Butur, Hasruddin mengatakan, sebanyak 12 orang yang tidak mengikuti seleksi tertulis bisa jadi karena bertepatan dengan jadwal tes CPNS di Butur.

“Untuk tingkatan soal sendir, terbagi beberapa pengetahuan tentang teknis, data, hukum, logistik dan tugas fungsi sebagai PPK,” katanya.

Hasil pertanyaan yang dijawab peserta calon PPK dijadikan modal oleh KPU untuk menentukan ranking 10 besar sebelum rekrutmen naik ke tahap tes wawancara. Tidak menggunakan passing grade dalam menentukan nilai kelulusan.

“Hanya diambil ranking 1 sampai 10 saja. Jadi yang masuk di urutan itu maka berhak mengikuti tes wawancara,” jelasnya.

Pelaksanaan tes tertulis dimulai dari pukul 10.00 WITa, ikut dihadiri pimpinan Bawaslu Provinsi Sultra, Siti Munadarma dan semua pimpinan Bawaslu Kabupaten Butur.

KPU akan mengumumkan hasil nilai setelah 3 hari pelaksanaan tes tertulis atau pada 3 sampai 5 Februari 2020 mendatang.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...