Kodim 1417 Kendari Turun Tangan Bersihkan Sampah di Pasar Pelelangan Ikan

367
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari turun tangan bersihkan sampah yang berserakan di seputaran pasar pelelangan ikan di Jalan Pembangunan, Kelurahan Sodoha, Kota Kendari Jumat 31 Januari 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan, demi mendukung program pemerintah Kota Kendari dalam hal cipta lingkungan, dikomandoi langsung Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari dan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Salah satu pedagang, Mulyadi berharap, kegiatan ini dilakukan terus-menerus agar pasar tersebut bersih.

“Pak Dandim dan pak wali kota sering-sering berkunjung ke pasar kami,” ucap Mulyadi sembari tersenyum.

Senada dengan itu, Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Alamsyah menuturkan, kegiatan ini disamping metode pembinaan teritorial (binter) juga mendukung program pemerintah Kota Kendari dalam hal cipta lingkungan.

“Pada intinya kami telah berkomitmen penuh dengan Pemerintah Kota Kendari untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat di lingkungan masyarakat,” terang Alamsyah.

Selain itu, membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dan aparat pemerintah serta komponen masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta kepada pedagang pasar dan pengunjung pasar agar selalu dapat menjaga kebersihan  lingkungan di tempat mereka berdagang.

Dikesempatan itu juga, wali kota menyempatkan ngobrol dan mendengarkan aspirasi dari beberapa pedagang ikan.

Untuk diketahui, personel gabungan yang terlibat dalam aksi pembersihan lingkungan pasar pelelangan terdiri dari 150 orang dari TNI, 75 orang Satpol PP Kota Kendari 75 dan 40 orang dari BPBD Kota Kendari, dengan dilengkapi kendaraan truck pengangkut sampah milik Pemkot Kendari.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...