IMI Sultra Terbaik Dua Kali Berturut Region Sulawesi

665
Anton Timbang saat memberikan sambutan di acara rakerda provinsi IMI Sultra dan IMI Award 2020.

Kendari, Inilahsultra.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara didaulat sebagai IMI terbaik dua kali berturut-turut sejak 2018 dan 2019.

Penilaian ini diberikan oleh pengurus IMI pusat dalam Rakernas IMI di Jakarta.

- Advertisement -

Ketua IMI Sultra Anton Timbang menyatakan, prestasi ini merupakan kebanggaan organisasi IMI Sultra atas kekompakkan yang dibangun selama ini.

“Harusnya penghargaan ini diterima di Kendari bersamaan dengan rencana Rakernas. Namun karena kendala teknis, rakernas dipindahkan di Jakarta,” jelasnya dalam Rapat Kerja Daerah Provinsi dan IMI Award 2020.

Menurut Anton, dengan penghargaan ini tidak membuat pengurus IMI Sultra berpuas diri karena masih banyak yang harus dievaluasi untuk kemajuan IMI Sultra.

“Semoga prestasi ini bisa kita terus pertahankan. Dengan itu, memerlukan ide baru dan sinergi dalam mempertahankan prestasi ini. Sehingga, perlunya digelar Rakerda provinsi,” bebernya.

Ia menyebut, Rakerda Provinsi Pengurus IMI Sultra merupakan forum untuk melahirkan ide dan gagasan untuk menggerakkan roda organisasi.

“Kita juga mengevaluasi program 2019 dan menyusun program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang 2020,” bebernya.

Selain itu, dalam rakerda ini juga akan dibahas mengenai target IMI Sultra di Pekan Olahraga Nasional di Papua 2020.

Di Pra-PON Jawa Barat kemarin, Sultra turun di empat nomor dan tiga nomor dipastikan lolos PON.

Terhadap IMI Award 2020, Anton menyebut, selalu digelar setiap tahunnya untuk memberikan penghargaan kepada pebalap terbaik, sponsor dan pemerintah.

“IMI Award ini keempat kalinya semenjak saya jadi Ketua IMI di Sultra. Kegiatan ini guna menghargai semua puhak yang turut mendukung kegiatan IMI Sultra. Seluruh kegiatan dilakukan club di bawah naungan IMI Sultra namun tidak terlepas dari dukungan Pemda, KONI, kepolisian, sponsor dan club,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sultra Kombes Pol Faisal menyebut, prestasi merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi oleh IMI Sultra.

“Saya juga sangat bangga IMI di sini punya prestasi luar biasa. Luar biasa dua tahun berturut-turut, tidak gampang mendapatkan prestasi ini,” kayanya.

Mewakili jajaran kepolisian, ia mengharapkan ada kerjasama yang baik antara IMI Sultra dan korps Bhayangkara dalam memberikan yang terbaik untuk kepemtingan masyarakat.

“Rekan-rekan juga harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra yang diwakili Sekretaris Tahir Lakimi menyebut, KONI Sultra Akan terus berusaha memajukan olahraga Sultra termasuk IMI yang di bawah naungannya.

“Kita mengabdi untuk kejayaan olahraga. Kehormatan dan harga diri sultra akan dipertaruhkan di PON 2020. IMI harus secepatnya masukan usulan (anggaran),” katanya.

Ia melanjutkan, IMI Sultra berhasil meloloskan tiga atletnya untuk berlaga di PON Papua 2020 nanti.

Ia berharap, cabang olahraga otomotif ini bisa menyumbangkan medali untuk Bumi Anoa.

“Yang lolos PON juga akan dapat bonus dari KONI,” pungkasnya.

Penulis : Jusbar

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...