Pelaksanaan Tes CPNS Butur Berjalan Sukses Hingga Hari Terakhir, Abu Hasan Senyum Sumringah

Bupati Butur Abu Hasan didampingi Sekda Muh Yasin tampak terus menebarkan senyum saat berofoto bersama dengan para panitia CPNS Butur, Senin, 3 Januari 2020.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com– Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan melakukan peninjauan ke lokasi Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Gedung IT CAT BKPSDM Butur, Senin 3 Januari 2020.

Kunjungan orang nomor satu di Butur itu dimaksudkan untuk memastikan sampai pada hari kelima atau hari terakhir pelaksanaan tes CPNS Butur, sarana dan prasarana pendukung yang ada tidak mengalami masalah, aman dan lancar.

Bupati Butur terlihat terus menebar senyum sumringah. Dia merasa senang setelah melihat proses segalanya berfungsi dengan baik, mulai dari ruangan, komputer dan jaringannya tidak ada gangguan.

Ketua PDIP Sultra lebih bahagia lagi setelah mendapat laporan dari pihak BKPSDM bahwa banyak putra putri daerah yang lolos passing grade tes SKD kali ini, bila dibandingkan dengan tes tahun lalu.

“Banyak putra-putri kita yang lulus pak. Ini sudah ratusan. Beda dengan tahun lalu,” lapor Kepala BKPSDM Butur La Nita kepada bupati.

Berdasarkan data sementara, sudah ratusan peserta yang berhasil menaklukan passing grade.

Abu Hasan sempat berbaur dengan para pengunjung di Kantor BKPSDM Butur yang ikut menyaksikan live score tes CPNS.

Pelaksanaan tes berlangsung sejak tanggal 30 Januari dan berakhir hari ini Senin, tanggal, 3 Februari 2020.

Setelah dilakukan perengkingan, peserta yang masuk dalam syarat untuk melanjutkan ke tahap berikutnya bakal berhadapan dengan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kabupaten Butur sendiri mendapat kuota CPNS sebanyak 183 orang, dengan rincian, Guru (tenaga pendidik) sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan 76 dan tenaga teknis 23 orang. Setelah melalui tahap verifikasi berkas, peserta CPNS Butur yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 3.520 orang.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...