Persiapan Rampung, MTQ ke-28 Tingkat Kota Kendari Siap Digelar

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Kota Kendari selama empat hari, yang akan dimulai pada 5-9 Februari 2020.

-Advertisements-

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, saat ini semua persiapan pelaksanaan dan kelancaran acara pembukaan MTQ tingkat kota sudah dipersiapkan dengan baik.

-Advertisements-

“Semua kita sudah persiapkan dengan baik untuk kegiatan pembukaan acara, tinggal pelaksanaan kegiatan yang kita usaha agar bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ujar Abdul Rauf, Selasa 4 Februari 2020.

-Advertisements-

Lanjut Rauf, pelaksanaan MTQ tingkat Kota Kendari akan diawali dengan Pawai Taruf. Peserta Pawai Taruf star di lapangan Lakidende yang akan dilepas Sekretris Daerah Kota Kendari Hj Nahwa Umar didampingi asisten, Kabag Kesra dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari. Kemudian finis di Tamkot Kendari yang akan diterima langsung Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir.

“Ibu Sekda Nahwa Umar melepas peserta pawai taruf yang star di lapangan Lakidende dan finis di Tamkot Kendari dengan disambut Wali Kota Sulkarnain Kadir, dan dilanjutkan dengan acara pembukaan,” jelasnya.

Untuk pawai taruf, kata Rauf, akan diikuti sebanyak 65 kelurahan dan masing-masing kelurahan sebanyak 33 orang peserta.

“Yang akan mengikuti pawai taruf kurang lebih 2.500 orang, ditambah tamu undangan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Kendari, sehingga total peserta kurang lebih sebanyak 3 ribu orang,” ungkapnya.

Untuk cabang yang diperlombakan dalam MTQ ini, Rauf mengatakan, ada 8 cabang akan diperlombakan pada MTQ ke-28 tingkat Kota Kendari tahun 2020 ini.

“Diantaranya yaitu tilawah, hifsil quran, dan syahrir quran. Selain itu, pelaksanaan MTQ kali ini kita rangkaikan dengan festival bintang vokalis dan fashion show,”  kata Rauf.

Kemudian, untuk festival bintang vokalis ini, lanjut Rauf, akan dilombakan pada MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) nanti.

“Peserta MTQ tingkat Kota Kendari yang terbaik akan kami berikan uang pembinaan, dan akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi nanti,” tutup Rauf.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...