Tuntut Perhatian Pemprov Sultra, Warga Kecamatan Morosi Boikot Jalan Trans Sulawesi

3054
Warga menanam tanaman pisang dan tanaman lainnya di tengah jalan sebagai bentuk protes atas kerusakan jalan tersebut.
Bacakan

Unaaha, InilahSultra.com-Beragam cara yang dilakukan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, seperti yang dilakukan Warga Desa Paku Jaya, Desa Tanggobu, Desa Tondowatu Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe. Mereka menggelar aksi Boikot Jalan Provinsi menuju Kabupaten Konawe Utara (Konut) atau Jalan Raya Trans sulawesi.

-Advertisements-

Aksi itu dilakukan dengan menanam pisang dan tanaman lainnya di temgah jalan, sejak Senin 3 Februari 2020 sampai hari ini, Selasa 04 Februari 2020. Aksi tersebut merupakan protes atas kerusakan jalan yang tak tersentuh perbaikan dari instansi terkait.

“Pemerintah Provinsi Sultra, dalam hal Ini Dinas PU harus sigap dan tegas atas persoalan yang terjadi,” kata salah seorang warga, Isran.

-Advertisements-

Menurut Isran, atas kerusakan jalan tersebut banyak pihak yang dirugikan, apalagi generasi-generasi yang sementara sekolahm kemudian, masyarakat yang ingin ke tempat kerjanya, selalu terhambat karena kondisi jalan yang rusak.

Isran pun menduga bahwa kerusakan jalan tersebut karena mobil pengangkut material, yang akan dibawa ke PT. VDNI dan OSS.

Isran yang juga Wakil Bupati LIRA Kabupaten Konawe meminta kepada pemerintah Provinsi Sultra untuk melakukan perbaikan jalan itu.

“Kepada pak gubernur, kami minta untuk segera memperhatikan kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan. Lakukan perbaikan, agar kami bisa beraktivitas dengan normal,” tegasnya.

Reporter : Jusbar

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...