Sulkarnain Resmi Buka MTQ Tingkat Kota Kendari, 8 Cabang yang Diperlombakan

529
Wali Kota Kendari menyambut kafilah yang berlomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Kendari ke- XXVIII di Taman Kota (Tamkot). (Haerun)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Kendari ke- XXVIII di Taman Kota (Tamkot), Rabu 5 Februari 2020.

-Advertisements-

Pembukaan MTQ dimulai dengan pawai taruf yang star di Lapangan Lakidende dengan di lepas Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, sementara finisnya di Tamkot dengan disambut langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain kadir.

MTQ ke 28 tingkat Kota Kendari berlangsung selama 4 hari mulai 5 sampai 9 Februari, yang memperlombakan 8 cabang dan melibatkan 120 dewan juri.

Adapun 8 cabang yang dilombakan, yakni tilawah Quran, hipsil Quran, tafsir Quran, fahmil Quran, sarbil Quran, faat Quran, musabaqah makalah Alquran, lomba pawai taaruf tingkat yang akan diikuti 65 kelurahan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, MTQ tingkat kota ini bertujuan untuk pengembangan syiar Islam dan peningkatan kualitas keimanan kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari.

“Momentun pelaksanaan MTQ ini dapat kita jadikan suatu sarana pengembangan kualitas keberagaman kita. Sehingga kegiatan ini bukan sekadar mengejar kejuaraan saja tapi lebih jauh harus menghasilkan prilaku yang dapat diteladani oleh masyarakat yang berdasarkan tuntunan Alquran dan Alhadits,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkot Kendari ini mengucapkan selamat kepada para kafila yang akan berlomba, dan diharapkan dapat membawa manfaat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh Kafilah MTQ ke XXVIII tingkat Kota Kendari, semoga dimudahkan dan mampu menunjukan prestasi terbaiknya,” ujarnya.

Politikus PKS ini mengungkapkan, bagi peserta yang keluar sebagai pemenang dalam MTQ tingkat kota mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi.

“Peserta MTQ yang terbaik akan kami berikan uang pembinaan, dan akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi mendatang,” tutupnya

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...