Hari Pertama Ujian CPNS di Baubau, 274 Peserta Taklukan Passing Grade

1335
 

Baubau, Inilahsultra.com โ€“ Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau sudah mulai di gelar hari ini, Kamis 6 Februari 2020.

Ujian yang berlokasi di Gedung Maedani Kota Baubau ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari. Tepatnya, 6-8 Februari 2020.

- Advertisement -

Adapun formasi untuk Kota Baubau, sebanyak 87 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Jumlah tersebut, diperebutkan 2.549 peserta.

Hari pertama ini, dari 800 peserta, ada 274 peserta yang berhasil menaklukan nilai ambang batas (passing grade).

Namun, para peserta yang lolos passing grade diminta untuk tidak terlalu berbangga diri. Pasalnya, meskipun telah dinyatakan memenuhi passing grade saat tes SKD, belum tentu bisa lanjut ke tahap selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hal itu dikarenakan adanya perengkingan jika dalam satu formasi, jumlah yang lolos passing grade SKD melebihi tiga besar. Bagaimana tidak, standar untuk mengikuti SKB adalah minimal tiga peserta yang mempunyai nilai tertinggi saat tes SKD.

โ€œBagi peserta yang dinyatakan lolos SKD atau memenuhi passing grade masih akan dirangking untuk mencari tiga besar. Peserta dengan nilai tertinggi yang akan lanjut ke tahap SKB,โ€ tutur Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman.

Pantauan Inilahsultra.com, beberapa pegawai Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra terlihat memantau proses berjalannya tes SKD CPNS tingkat Kota Baubau ini.

โ€œKita memantau, sebagai fungsi inspektorat,โ€ kata salah seorang pegawai BPKP Sultra.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...