Pemda Koltim Rapat Konsolidasi Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019

613
Pemda Koltim Rapat Konsolidasi Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melakukan rapat konsolidasi laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun anggaran 2019 bertempat di Same Hotel Kendari berlangsung mulai 5 hingga 8 Pebruari 2020.

-Advertisements-

Rapat tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Eko Santoso dengan dihadiri oleh Pimpinan OPD dan Para Bendahara Pengeluaran dan Barang dari Kecamatan dan Kelurahan se-Koltim, serta pemateri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Mengenai penganggaran dan soal hibah dari Kabupaten Kolaka agar cepat diselesaikan dan mencari data rilnya,” ujar Sekda Koltim Eko Santoso B.

-Advertisements-

Sementara itu, kepala BPKPD Koltim Martha S Hutapea menjelaskan, arahan dari BPK RI Perwakilan Sultra agar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diterima Pemkab Koltim tetap dapat dipertahankan dan bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Melalui konsolidasi ini, agar adanya kesepahaman antara bendahara aset dan bendahara rutin, tentang penganggaran,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala BPK RI perwakilan Sultra Hermanto mengatakan, seluruh lini di pemerintah Koltim untuk terus bekerja dengan baik, apa yang kurang untuk diperbaiki, apa yang sudah baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan.

“Agar Koltim bisa kembali meraih WTP pengelolaan keuangan tahun 2019 seperti pada tahun 2018 kemarin,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...