Festival Bazar Amal Resmi Dibuka, Digelar Selama Tiga Hari

383
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar resmi membuka Creative Community Charity Festival (CCCF) atau Festival Bazar Amal dengan pelaku UMKM dan Komunitas Kreatif, Jumat 7 Februari 2020.

Kegiatan CCCF diisi kurang lebih 70 tenda kuliner mulai dari pelaku UMKM dan komunitas kreatif dilaksanakan di Area Water Sport Marina Kendari yang berlangsung selama tiga hari mulai 7 sampai 9 Februari 2020.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar mengatakan, pada dasarnya pemerintah mendukung kegiatan yang dilakukan masyarakat Kota Kendari.

“Kita akan rangkul dan sama-sama dihidupkan UMKM dan Komunitas Kreatif untuk kemajuan Kota Kendari,” kata Nahwa Umar.

Mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari mengatakan, pemerintah senantiasa memberikan peluang kepada masyarakat dalam membuka usaha, tetapi harus berdasarkan aturan yang telah ditetapkan.

“Syarat jangan mendirikan tempat usaha yang dilarang pemerintah. Kita tidak tegah melihat pedagang tempat usaha tiba-tiba digusur Satpol PP, karena melanggar. Mari kita ikuti aturan supaya Kota Kendari terlihat rapi dan bersih,” ujarnya.

Pemkot Kendari, lanjut dia, sedang mengalakan program pengurangan sampah plastik ketika ada kegiatan-kegiatan.

“Teman-teman tergabung dalam kegiatan ini, saya lihat tidak ada yang membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga kebersihan untuk keindahan Kota Kendari yang kita cintai,” ujarnya.

Lanjut dia, setelah memantau beberapa stand kuliner yang dijajakan para pelaku UMKM dan Komunitas Kreatif ternyata semua hasil dari masyarakat lokal.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman pengusaha UMKM dan
Komunitas Kreatif dengan menyajikan beberapa kratif lokal yang sangat bagus,” tutupnya.

Ketua Kendari Cooking Club (KCC) Masita Sahibu mengatakan, kegiatan festival bazar amal dilaksanakan setiap tiga bulan dan hasil dari bazar ini sebanyak 20 persen akan dialokasikan atau disumbangkan untuk pesantren, panti asuhan, pembangunan Masjid daqwa dan ada kegiatan sedekah seribu sehari.

“Tujuannya kita memang untuk bermanfaat. Kita dari ibu-ibu bagaimana bisa bermanfaat untuk berbagi dengan cara kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Selain KCC, lanjut dia, kegiatan ini juga diikuti UMKM, dan kominitas kreatif menyajikam beberapa kuliner yang dihasilkan masyarakat lokal Kota Kendari

“Alhamdulilah banyak pelaku usaha dan komunitas kreatif yang ikut dengan menyajikan berbagai menu makanan, yang bisa menarik minat masyarakat.
Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan aman sampai selesai,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...