Direktorat Binmas Polda Sultra Tanam Pohon di Bantaran Kali Wanggu

493
 

Kendari Inilahsultra.com- Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sultra menanam pohon di sekitaran jembatan Kali Wanggu Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga Kota Kendari, Jumat 7 Februari 2020.

Penanaman pohon ini dipimpin langsung Dir Binmas Polda Sultra Kombes Pol Drs. Erfan Prasetyo. Kegiatan ini turut melibatkan personel satgas Operasi Bina Karuna Anoa 2020, Karo Ops Polda Sultra yang diwakili oleh Kabag Bin Ops AKBP Suharman Sanusi serta para pamen dan perwira.

- Advertisement -

Kombes Erfan menyatakan, penanaman pohon merupakan bagian dari Operasi Bina Karuna dalam rangka pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Sultra.

Menurutnya, wilayah sekitaran Kali Wanggu yang banyak dihuni oleh warga merupakan salah satu tempat yang rawan terpendam banjir.

Menurut Kombes Erfan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam inovasi yang dilakukan dalam operasi Bina Karuna Anoa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat, dan setiap operasi yang kita laksanakan agar diseriusi sebagai sebuah inovasi untuk dilihat oleh dan ditiru oleh personel yang akan datang, ” pungkasnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...