BNNP Sultra Bertekad Putus Mata Rantai Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

231
 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bertekad memutus mata rantai peredaran narkoba jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

“Kita bertekad akan menghentikan peredaran barang haram yang dikendalikan oleh jaringan Lapas dengan cara memutus jalur komunikasi, yang biasanya menggunakan HP untuk berkomunikasi,” ujar Kepala BNNP Sultra Ghiri Prawijaya belum lama ini.

- Advertisement -

Mantan Kepala BNNP Jambi ini mengatakan, jaringan Lapas sering memanfaatkan orang-orang luar untuk mendapatkan keuntungan dengan bisnis barang haram tersebut.

“Ini akan menjadi catatan kami. Dengan adanya pengakuan pelaku baru-baru ini yang ditangkap akan menjadi bahan untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihak BNNP harus memperkuat pesan serta sosialisasi kepada masyarakat bahwa narkoba itu haram dan berbahaya.

“BNN akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak tergiur bisnis barang haram tersebut, yang dapat merugikan diri sendiri ketika ditangkap aparat kepolisian,” ujarnya.

Bisnis narkoba, polisi berpangkat
Komisaris Besar (Kombes) menjelaskan, kalau pemberantasa narkoba dilakukan BNN dan Polri semakin ketar, maka harga barang haram tersebut semakin tinggi di pasarkan.

“Kenapa harganya semakin tinggi, karena domain suplai barangnya tidak seimbang. Maka orang semakin tergiur untuk menjualnya,” ujarnya.

Polisi berlatar belakang intelejen ini menjelaskan, terkait penjual sering mengatakan ada manfaatnya menkonsumsi narkoba dengan alasan menghilangkan segala masalah

“Masyarakat jangan percayai, itu bohong semua. Terutama anak-anak kita sebagai penerus bangsa jangan mudah percaya dengan barang haram tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, BNN tidak akam bosan-bosannya terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Belum lama ini, BNNP Sultra berhasil menangkap satu tersangka berinisial JB (34) pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu jaringan Lapas.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...