Yakin Tumbangkan Zulhas, Umar Klaim 10 Suara di Sultra ke Mulfachri-Hanafi

2431
 

Kendari, Inilahsultra.com – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Samsu Umar Abdul Samiun mengklaim mayoritas pemilik suara di Sultra mengarah ke Mulfachri dalam Kongres ke V PAN yang digelar di Kendari.

Ia menyebut, arah dukungan DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten atau kota terpecah alias tidak semuanya ke Zulkifli Hasan.

- Advertisement -

Ia menyebut, klaim yang disebut Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh tentang 19 jak suara di Sultra akan mendukung Zulkifli Hasan tidak benar.

Sebab, kata dia, jutru 9 hingga 10 suara bakal mendukung Mulfachri Harahap. Diantaranya, DPD Konawe dan DPD kabupaten kota di Buton Raya.

“Saya kira apa yang disampaikan Abdurrahman Saleh, saya kira tidak benar. Saya banyak komunikasi kepada ketua DPD sebagai eksekutor, mereka secara diam-diam menghindar dari apa yang diinginkan Rahman,” jelasnya.

Ia menegaskan, secara pribadi mendukung Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PAN periode 2020-2025 mendatang.

Ia memilih Mulfachri ketimbang Zulhas karena mengikuti mahzab Amien Rais. Umar merinci, dari 590 pemilik suara, Mulfachri sudah didukung 280 DPD.

“Jadi suara ini sudah cukup memenangkan pertarungan besok. Cuma saja, karena Sultra hari ini sebagai penyelenggara even kongres ini tentu, rasa santun kita terhadap seluruh DPD se-Indonesia ini,” tuturnya.

Penulis : Haerun
Editor : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...