Kongres PAN Resmi Dibuka, Amien Rais dan Mulfachri Harahap Tidak Hadir

2105
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke V resmi dibuka dengan mengangkat tema “Pagelaran Anak Negeri” di pelataran tugu MTQ Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin malam 10 Februari 2020.

Pembukaan agenda lima tahunan ini partai berlambang matahari ini dihadiri Ketua Umum Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum Hatta Rajasa, Ketua Majelis Penasehat Partai MPP Sutrisno Bachir, Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh dan seluruh kader partai seluruh Indonesia.

Sementara Dewan Kehormatan Partai Amin Rais dan calon ketua umun Mulfachri Harahap tidak menghadiri pembukaan kongres tersebut. Tiga kandidat calon Ketum Asman Abnur, Djarat Wibowo dan Zulkifli Hasan terlihat hadir dalam agenda lima tahunan ini.

Ketua Panitia Kongres PAN ke V Eko Hendro Purnomo mengatakan, kader PAN yang hadir berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Ia menyebut, PAN merupakan tempat perjuangan politik dan pengabdian untuk mendekatkan nilai-nilai konstitusi negara yang dilandasi akhlak politik, moral dan agama.

“Untuk itu, saya mengajak kepada sudara-saudaraku mewarnai kongres di Kendari dengan senyum, riak, gembira dan bersuka cita. Mari kita pupuk rasa persaudaraan yang kokoh dan tidak akan tergoyahkan walau ada badai dan gelombang menerjang. Kebersamaan dan kekompakan kader dan kunci sukses untuk membawa PAN menjadi lebih besar dan maju,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Eko Patrio ini selanjutnya memohon maaf sebesar-besarnya, jika dalam mempersiapkan dan memberikan fasilitas kepada peserta kongres dan kader PAN bila kekurangan, kekhilafan, dan tidak sesuai dengan harapan.

“Kami panitia pelaksana telah bekerja maksimal untuk memberikan yang terbaik buat saudara-saudaraku semua peserta kongres. Jika ada kekurangan, kami mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dalam kompetisi terutama dalam kongres pemilihan ketua umum kadang berat dan kadang ringan.

“Pak Amein Rais sering mengatakan kompetisi itu seperti smack down yang bantingan-bantingannya keras, tetapi setelah itu berharap kita bersatu lagi untuk memperkokoh partai kita,” ucapnya saat memberikan sambutan.

“Ketika selesai kongres, InsyahAllah kita semua yang tergabung dalam keluarga besar PAN dapat rukun dan bersatu kembali. Mudah-mudahan kongres kita di Kendari bisa selesai dengan penuh kebaikan dan penghormatan,” tambahnya.

Lanjut mantan Ketua MPR RI ini mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kehormatan Partai Amin Rais yang selalu memberikan semangat kepada kader partai, walaupun tidak ada hadir dalam pembukaan kongres.

“Pak Eko sudah konfirmasi sama pak Amin Rais, tapi beliau lagi rapat.
Mudah-mudahan bisa hadir dalam pembukaan sebentar,” ujarnya.

Mantan Menteri Kehutanan ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra, yang telah mempercayakan membesarkan PAN bersinar di Bumi Anoa.

“Semoga kepercayaan kalian terhadap PAN, bisa kami perjuangan dengan sungguh-sungguh ke depannya,” tutupnya.

Untuk diketahui kongres PAN berlangsung selama 3 hari mulai 10 sampai 11 Februari 2020 di Hotel Claro Kendari, Sultra

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...