Tim Pemenangan Mulcfahri Ancam Perang di Kongres PAN

2617
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim pemenangan Mulcfahri Harahap dan Hanafi Rais mendesak panitia
kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke V di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) agar bekerja sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan dan diputuskan oleh partai.

“Kami minta panitia bekerja benar sesuai aturan dengan mekanisme yang sudah ditetapkan dan diputuskan dalam AD/ART partai. Kalau tidak sesuai kita perang saja,” tegas Muh Asri Anas Koordinator Pemenangan Mulfachri, Senin 10 Februari 2020.

Penegasan ini, lanjut dia, karena ada peserta kongres yang tidak terdaftar atau tidak melakukan registrasi mendapatkan id card dan kamar, yang dibuktikan dengan dokumen yang di pegang oleh SC.

“Kami sita dokumennya. Jadi, kami desak panitia untuk mendiskualifikasi peserta kongres yang tidak terdaftar sampai waktu yang diputuskan, tapi alasan panitia ada peserta yang mendaftar kemarin dan di Makassar. Inikan gila, dalam keputusan pendaftaran peserta 10 Februari 2020 mulai pukul 08.00-12.00 WITa di Hotel Claro Kendari,” jelasnya.

Ketua DPW PAN Sulawesi Barat (Sulbar) ini, meminta panitia agar mengugurkan calon ketua umum yang tidak mendaftar sesuai yang ditentukan oleh SC.

lanjitnya, ada tiga kandidat caketum sudah mendaftar di DPP PAN. Sementara berdasarkan informasi dari panitia Zulkifli Hasan belum mendaftar. Sementara Pendaftaran caketum sesuai keputusan SC sampai pukul 17.00 WITa, yang harus mendaftar di Kendari dan di DPP PAN.

“Zulkifli Hasan harus mendaftar di
Kendari di tempat kongres atau di DPP PAN sesuai keputusan partai. Tidak bisa di tempat lain,” jelasnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada Mulfachri, Drajad dan Asman yang mendaftar sesuai mekanisme dan keputusan SC,” tambahnya.

Saat ditanya, apakah sudah dipastikan Zulkifli Hasan sudah datang atau tidak di Kendari, berdasarkan informasi SC belum datang.

“Info dari SC Zulkifli Hasan belum ada di Kendari, ditambah dengan ketua panitia lokal, ketua SC tidak ada di Kendari dan ketua panitia nasional Eko Patrio .asih di Makassar,” jelasnya.

Ia menambahkan, kalau ada calon yang percaya diri dan merasa dirinya menang pasti dia akan melakukan hal-hal sesuai dengan mekanisme, tetapi kalau dia merasa memungkinkan tidak menang semua cara digunakan untuk menang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...